Tips Dan Trik Bermain PES; Prinsip Dasar Memenangkan Pertandingan

Siapa yang tidak tau dan tidak pernah bermain PES? Hari ini gue mau share tips dan trik bermain PES buat lo, bukan bermaksud menggurui karena gue juga masih sering kalah kalo tanding PES. Sekali lagi, gue gak bermaksud menggurui lo, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih jago main PES daripada gue. Gue cuma mau share tips dan trik bermain PES ini berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang gue punya selama bermain game bola PES ini dari PS1 sampai PS3, yang menurut gue prinsip dasarnya sama aja. Cuma berbeda tampilan visualnya aja. Kalo di PS1 kan masih WE ya, tapi sama aja prinsip dasarnya. Oke, berikut ini tips dan trik bermain PES dari gue, semoga cocok ya.

Sering-sering nonton bola


Ya, sering-seringlah nonton pertandingan bola seperti liga Inggris, spanyol, italia. Tapi, jangan sekedar nonton tapi juga mengamati. Mengamati apa? mengamati cara bermain club bola tersebut, bagaimana mereka passing, crossing, shooting, heading, intercepting. Dan juga perhatikan kapan mereka melakukan passing dan lain2 yang sudah saya sebutkan tadi. Untuk aksi individual, perhatikan bagaimana seorang pemain menggiring bola tersebut dan melewati pemain lawan. Dengan sering-sering menonton dan mengamati pertandingan bola, akan mengasah insting bermain PES lo. Terapkan apa yang udah lo amati di pertandingan sesungguhnya ke dalam pertandingan PES lo.

Menangkan Ball Possesion


Pertahanan terbaik adalah menyerang. Untuk menyerang terus maka harus menguasai ball possesion, tapi bagaimana cara yang ampuh untuk menguasai ball possesion? tenang bro, gue punya caranya. Caranya adalah jangan mengoper atau memberikan umpan kepada teman yang dikawal oleh lawan, cari teman yang kosong. Memberikan bola pada teman yang sedang dijaga, memperbesar kemungkinan bola direbut. Kemudian, jangan memberikan umpan terobosan lambung kepada striker. Ini juga memperbesar kemungkinan bola direbut, memang kadang berhasil lolos strikernya. Tapi sebaiknya jangan dilakukan.

Santai aja, jangan terburu-buru!


Jangan terlalu terburu-buru mengoper bola. Tahan dulu bola tersebut, lalu lewati pemain lawan dengan tekan tombol R2. Kalo setelah dapet bola langsung oper ke teman dan begitu seterusnya, adik gue yang masih kecil juga bisa. Tapi kalo lo mau melewati lawan dengan gocek-gocek, saran gue jangan pake pemain belakang. Pake pemain tengah dan sayap aja ya. Orang yang udah jago main PES, biasanya suka gocek-gocek gitu dan pamer skill. Tapi jangan terlalu selfish atau egois juga, tetep harus kerjasama tim, itu yang utama.

Jangan Sprint Terus!


Lu pasti pernah kan ngelawan orang yang kalo megang bola pasti langsung teken R1 dan sprint terus buat lewatin lawan atau mungkin lo sendiri sering begitu. Sebenernya, itu kurang pas bro tekniknya. Jangan melulu tekan R1 saat dribble, lepas tombol R1 dan gunakan arah aja supaya bola lebih terkontrol dan tidak mudah direbut, ini salah satu kunci possesion juga. Nah, gunakan R1 itu hanya saat pemain yang membawa bola tidak sedang ditempel atau sedang kosong, misalnya pemain sayap yang lepas dari kawalan lawan. Nah, baru dah lo teken R1 dan dribble sekenceng-kencengnya.


Main Sayap Lebih Mudah


Kenapa gue bilang main sayap lebih mudah? karena kalo lo nyerang lewat tengah akan susah melewati hadangan pemain-pemain tengah dan bek tengah lawan. Lewat sayap, asal sudah lewatin bek sayap lawan maka tinggal masuk kotak pinalti lawan atau crossing langsung ke tengah dan kebahagiaan pun didapat. Ngomong-ngomong soal kebahagiaan, gue punya tips hidup bahagia yang gue tulis beberapa waktu lalu. Lanjut, tapi kalo lo udah jago ngegocek pemain lawan dan passing lo udah bagus, menyerang lewat tengah bisa dicoba. Emang nyerang lewat tengah lebih susah, tapi juga lebih menantang. Menantang seberapa jauh skill bermain PES kita. Bisa juga lo kombinasikan serangan sayap dan tengah biar gak ketebak lawan, karena serangan lo yang gitu-gitu aja.

Bertahan Dengan Cerdik


Jangan melulu tekan tombol X ketika bertahan untuk merebut bola. Sebaiknya lo lepas tombol X dan tekan tombol R1 dan arah aja. Lah terus gimana ngerebutnya? ya tutup saja arah pergerakan lawan, dan tekan X kalo musuh udah dekat dan pasti kerebut tuh bolanya. Lalu, gak usah ngoyo merebut bola jika lawan masih di daerahnya. Nah, ketika pemain lawan masuk ke daerah kita, baru rebut. Itu strategi bertahan gue kalo main PES.

Kesimpulan


Jadi, bermainlah dengan cerdas dengan tips yang gue bagikan ini dan juga sportif dalam bermain PES. Kalo kalah ya ngaku kalah, gak usah alasan macam-macam seperti stiknya gak enak, jagoan menang belakangan, kasian sama lawannya. Cuma pecundang yang suka cari kambing hitam kalo kalah. Yaudah, semoga tips dan trik bermain PES gue berguna buat lo, dan kalo diantara pembaca ada yang jago dan master dalam berman PES. Gue bakal seneng baca tips dan trik tambahan dari lo lewat kolom komentar di bawah ini. Makasih ya :)


Title : Tips Dan Trik Bermain PES; Prinsip Dasar Memenangkan Pertandingan
Description : Siapa yang tidak tau dan tidak pernah bermain PES ? Hari ini gue mau share tips dan trik bermain PES buat lo, bukan bermaksud menggur...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

4 Responses to "Tips Dan Trik Bermain PES; Prinsip Dasar Memenangkan Pertandingan"

Tip dan Triknya Bermanfaat Gan

boleh di coba nih , makasih infonya sob :D

kalau ada waktu mampir ke www.ebelangelsky.com ya hehe ~

bener tuh gan, main di sayap lebih cepet bawa bolanya, terus tinggal passing ke pemain depan dan GOLLLL!!!! ^_^

Nice posting gan :D ,jgn lupa mampir balik hihih :)
Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz