8 Tips Percaya Diri

Percaya diri bukanlah keberanian, tapi percaya diri adalah melakukan sesuatu yang kita inginkan saat itu juga. Gue punya tips percaya diri buat kalian, agar bisa lebih pede dalam kehidupan. Semoga cocok.

Ubah Penampilan


Ubah penampilan pemalumu menjadi penampilan yang lebih percaya diri. Gak perlu beli baju baru, yang penting pakaianmu bersih dan kamu nyaman menggunakannya itu sudah cukup untuk membuat kamu lebih percaya diri.

Sempurnakan Gestur Tubuhmu


Bergeraklah seperti seorang bintang besar. Coba liat jika seorang bintang besar berjalan, dia tidak menunduk. Badannya tegap dan melihat ke depan. Jika duduk dia tidak melihat ke bawah, badannya tegak menempel di kursi dan pandangan tetap ke depan. Seorang bintang besar tidak pernah melakukan gerakan yang tiba-tiba, mereka tetap tenang. Lakukan hal-hal itu, memang sulit awalnya tapi lama-lama akan terbiasa juga.

Senyum


Senyumlah! lebih baik mana bertemu orang yang selalu tersenyum meskipun sedang sedih atau orang yang selalu cemberut? Senyuman dapat menghangatkan suasana dan membuat orang lain nyaman. Kalo lo takut senyum lo dibilang palsu, senyumnya jangan terlalu lebar, senyum kecil aja.

Lakukan Kontak Mata


Tatap mata lawan bicara lo kalo lagi ngomong, lawan bicara akan menyangka lo sebagai orang yang sangat pede karena berani menatap matanya. Apalagi kalo lo cowo dan lo tatap mata lawan jenis lo, cewe tersebut akan menganggap lo sebagai orang yang sangat percaya diri.

Buat Bahasa Tubuh Yang Dapat Didekati


Jangan pernah menyilangkan tangan lo di depan dada, karena itu menandakan lo gak mau dideketin. Sekarang bayangin di depan lo ada orang yang duduk main game di HP, apakah lo bakal deketin dan say Hi ke dia? gak mungkin kayanya.


Sadari Kelebihanmu dan Tuliskan


Saatnya duduk sejenak dan merenung, apa kelebihan yang lo punya. Kalo udah tau, sekarang tulis di kertas. Ini akan sangat membantu untuk membuat lo percaya diri. Bukannya bermaksud buat sombong, tapi percaya deh dengan mengetahui kelebihan yang lo punya akan meningkatkan kepercayaan diri lo.

Pikirkan Penghalang Kamu Untuk Percaya Diri


Tulis di kertas apa saja hal yang membuat lo gak percaya diri, misal apakah nilai yang jelek, tidak punya banyak teman. Kalo udah, coba tanya pada diri sendiri apakah alasan itu masuk akal atau enggak. Kalo enggak berarti lo gak punya alasan lagi untuk gak percaya diri.

Bicara Dengan Orang Asing


Berlatihlah percaya diri lo dengan ngomong sama orang asing. Di jalan, mall, atau dimana saja. Contoh, lo lagi nambal ban. Ketika abangnya menambal ban, lo mulai tanya ke dia tentang dirinya, udah berapa lama kerja beginian, dll. Jika kebiasaan ini dibiasakan bukan cuma meningkatkan percaya diri, tapi lo akan banyak dapet pengalaman berharga dari orang lain.
Title : 8 Tips Percaya Diri
Description : Percaya diri bukanlah keberanian, tapi percaya diri adalah melakukan sesuatu yang kita inginkan saat itu juga. Gue punya tips percaya dir...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz