Tips Menghilangkan Jerawat

Aww! jerawat gue pecah. Jerawatan emang gak enak banget, bikin muka kita jadi jelek dan kalo udah ilang ninggalin bekas pula. Gue punya tips menghilangkan jerawat buat kalian-kalian nih yang lagi jerawatan, gue dapet tips ini dari website luar negeri. Semoga cocok.

Makanan Sehat


Meskipun makanan gak terlalu ngaruh dan gak bisa juga menghilangkan jerawat dengan makan makanan sehat aja, karena jerawat bisa muncul karena sistem imun kita melemah. Tapi makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan sangat membantu untuk mencegah jerawat itu muncul. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Tapi kalo udah terlanjur muncul tuh jerawat ya diobatin kawan. Tetep makan makanan sehat biar jerawatnya bisa berkurang meskipun gak langsung sembuh begitu aja.


Jangan Stress


Sekarang bayangkan, lu bangun pagi kesiangan dan langsung lompat ke kamar mandi terus pake seragam untuk sekolah/kuliah/kerja, kemudian di jalanan macet banget dan lu sampe di tempat udah terlambat. Selamat datang di dunia modern dengan tingkat stress yang tinggi. Hidup di Jakarta atau di kota-kota besar lainnya memang tingkat stressnya tinggi, jika kita stress maka sistem imun melemah dan jerawat akan muncul, dan kita tambah stress lagi deh. Hadeh. Mungkin sekarang kalian lagi berpikir "gimana caranya biar gue gak stress, coy?" Tenang kawan, gue tau caranya. Pertama, atur jadwal main, orang-orang lebih bisa punya waktu untuk main dibandingkan dengan olahraga, misal main bola dengan teman-teman. Main atau olahraga dapat membantu mengurangi stress sehingga jerawat tidak akan muncul.

Pengobatan Rumahan

Di video di bawah ini yang saya ambil dari Youtube milik TheSimpleCare berisi tentang obat untuk mengobati jerawat dengan menggunakan aspirin dan madu yang dicampur kemudian diolesi di wajah, bisa dicoba nih.


Hubungi Dokter


Kalo jerawat lu udah parah, misal jerawat batu. Buru-buru dah hubungi dokter, coy, biar dikeluarin tuh jerawat dan abis itu ubah pola hidup kaya yang udah gue jelasin di atas.


Kesimpulan


Jaga pola hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga dengan rutin demi kesehatan kulit ya, jika sakit berlanjut hubungi dokter terdekat. Salam sehat!

Title : Tips Menghilangkan Jerawat
Description : Aww! jerawat gue pecah. Jerawatan emang gak enak banget, bikin muka kita jadi jelek dan kalo udah ilang ninggalin bekas pula. Gue punya t...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz