Tips Berhenti Merokok

Merokok emang asik dan bikin enjoy, makanya banyak yang ketagihan dan susah berhenti. Ketagihan merokok disebabkan oleh kecanduan secara fisik dan juga psikis, untuk berhenti harus memberhentikan keduanya. Tapi tenang gue punya tips berhenti merokok buat kalian, semoga cocok.

Tentukan Waktu Berhenti


Pilih tanggal dalam waktu dua minggu ini untuk mulai, kenapa dua minggu? supaya lo punya kesempatan buat mempersiapkan diri supaya lo gak kehilangan motivasi buat berhenti. Kalo lo masih ngerokok di kantor waktu hari kerja, coba mulai dari weekend.

Kasih Tau Orang Terdekat


Kasih tau orang-orang terdekat lo seperti keluarga, saudara atau teman tentang rencana lo yang berhenti ngerokok. Mintalah support mereka, kalau ada dari mereka yang juga perokok dan mau berhenti, kalian bisa saling membantu satu sama lain. Itu lebih baik.

Jangan Menyerah


Umumnya orang-orang yang mulai berhenti merokok menyerah setelah tiga bulan pertama. Jangan menyerah, tiga bulan yang dilewati akan sia-sia kalo menyerah sekarang. Kuatkan tekad demi kesehatan, jangan tergoda.

Jaga Lingkungan


Buang semua rokok yang lo punya, pastikan kondisi di rumah, mobil gak ada rokok disana. Cuci baju lo yang berbau rokok, cuci juga mobil, karpet dan sebagainya supaya steril dari bau rokok.

Ubah Mindset


Semua yang kita lakukan itu berasal dari alam pikiran dulu baru kemudian dilakukan ke dalam dunia nyata. Makanya ada kutipan seperti ini:
"Jaga pikiran Anda, mereka menjadi kata-kata Anda.Jaga kata-kata Anda, mereka menjadi tindakan Anda.Jaga tindakan Anda, mereka menjadi kebiasaan Anda.Jaga kebiasaan Anda, mereka menjadi karakter Anda.Jaga karakter Anda, mereka menjadi takdir Anda."(Frank Outlaw)
Mindset-mindset tentang rokok selama ini adalah seperti kalau tidak merokok tidak jantan, merokok memberikan ketenangan, dll. Padahal sebenarnya kita bisa tetep enjoy dan tenang tanpa merokok, semua ada dipikiran kita sendiri.

Hipnotis


Hipnotis atau hipnoterapi bisa sangat membantu untuk menghilangkan kebiasaan merokok, tidak perlu takut, anda bisa coba video terapi hipnotis master Romy Rafael. Semoga berhasil.

Kesimpulan


Nothing is impossible, tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau. Termasuk kalo lo pengen bener-bener berenti ngerokok, pasti bisa. Salam sehat!
Title : Tips Berhenti Merokok
Description : Merokok emang asik dan bikin enjoy, makanya banyak yang ketagihan dan susah berhenti. Ketagihan merokok disebabkan oleh kecanduan secara ...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz