Tips Sukses

Selamat sore teman-teman semua, hari ini sebagai orang yang belum sukses gue mau ngasih tips sukses untuk lo semua hehe, gue saja belum sukses kok mau ngasih tips sukses itu gimana ceritanya? ya bisa saja. Sebenarnya sukses itu apa sih? kenapa orang begitu menginginkannya sampai-sampai mencari-cari tips-tipsnya di Google? apakah sukses itu berarti menjadi orang yang kaya raya sampai uangnya berceceran di lantai rumah bahkan buat dipake mandi uangnya? apakah sukses itu berarti punya mobil mewah? apakah sukses itu berarti punya istri yang cantik? menurut kalian apakah sukses itu?
Menurut gue sih, sukses itu adalah ketika kita berhasil melakukan apa yang kita inginkan. Misalkan, hari ini gue mau ngisengin guru di sekolah pake lem di bangkunya dan gw berhasil membuat celananya sobek dan malu, berarti gue sukses hehe. Oke, sekarang lanjut langsung ke tips sukses yang gw baca dari buku ini.

Bikin Goal


Yang gue maksud goal disini itu target bukan goal yang di bola yaa. Orang hidup itu mesti punya target, target harian, bulanan, tahunan, abadan (kalo masih bisa napas). Dan dengan target-target yang kita buat harus membuat kita jadi lebih baik lagi dari hari kemarin, misalnya hari ini gue gak bisa bahasa Inggris, nah gue buat target dalam waktu 3 bulan gue harus udah bisa bahasa Inggris entah bagaimana caranya. Punya goal atau target itu penting banget. Ibaratnya tuh kaya waktu kita jalan, kalo kita punya tujuan mau kemana kita jalan maka akan cepet nyampe dibandingin kalo kita jalan tapi tanpa tujuan. Tau gak jadinya kalo jalan tanpa tujuan? coba liat aja orang-orang gila di sekitar rumah kalian, jadinya ya kaya orang gila yang jalan-jalan ga jelas itu. Coba deh bikin goal atau target atau visi sekarang minimal satu aja itu lebih baik, jangan sampe gak punya sama sekali. Steve Chandler di bukunya 100 Ways to Motivate Yourself cerita waktu dia jadi wartawan pernah mewawancarai Arnold Schwensteiger sebelum dia jadi bintang hollywood kaya sekarang. Dia tanya ke Arnold apa yang mau kamu lakukan setelah berenti dari body building? terus Arnold bilang "saya akan jadi aktor yang terkenal di seluruh Hollywood" dan wew ternyata benar dia menjelma menjadi seorang bintang besar, siapa coba yang gak tau film Terminator yang keren itu. Jadi intinya, langkah awal sukses itu harus punya target seperti yang Arnold lakukan.

Perjuangkan Goal Itu


Setelah punya goal atau target adalah memperjuangkannya. Melanjutkan contoh yang tadi, gue punya goal yaitu dalam waktu 3 bulan gue udah bisa bahasa Inggris, untuk mencapai goal itu tentunya gue harus punya strategi atau cara. Cara-cara yang mungkin akan gue lakuin supaya bisa bahasa Inggris itu misal, pergi ke Inggris terus masuk ke penjara di sana, nah di penjara kan kerjaannya cuma ngobrol pake bahasa Inggris pastinya mau gak mau, nah pas 3 bulan keluar gue udah lancar bahasa Inggris. Dan masih banyak cara lain lagi untuk mencapai target gue itu, kaya ambil kursus atau private. Jadi, intinya kalo kata pak Andri Wongso, setelah punya target harus berani melangkah dan kemudian memperjuangkan sampai dapat.

Oke, makasih temen-temen udah sudi membaca tips sukses dari orang yang belum sukses kaya gue ini, mudah-mudahan gak kapok ya. Kalo lo punya tips-tips sukses juga yang mungkin lebih dahsyat dari punya gue, gue bakal seneng bacanya di kolom komentar di bawah ini.

Title : Tips Sukses
Description : Selamat sore teman-teman semua, hari ini sebagai orang yang belum sukses gue mau ngasih tips sukses untuk lo semua hehe, gue saja belum ...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz