10 Tips Mencegah Jerawat; Supaya Gak Punya Jerawat Lagi

Mencegah lebih baik daripada mengobati. So, hari ini gue mau share 10 tips mencegah jerawat buat lo. Jerawatan emang gak enak ya, merusak penampilan dan juga bikin gak nyaman gitu. Oke berikut 10 tips mencegah jerawat dari gue, semoga cocok.

Cuci Muka 2x Sehari


Tips mencegah jerawat yang pertama adalah cuci muka dua kali sehari, di malam dan di pagi hari. Gunakan air hangat untuk mencuci muka, kehangatannya akan membuka pori dan membersihkan lebih baik daripada air dingin. Ingat air hangat bukan panas, nanti bisa terbakar muka lo. Untuk hasil terbaik,cuci tangan lo dulu sebelum cuci muka. Kenapa cuci tangan dulu? karena dikhawatirkan tangan lo kotor dan ada kumannya.

Jangan Tidur Dengan Make Up


Tips mencegah jerawat yang kedua adalah jangan tidur dengan make up. Kalo lo biasa pake make up, biasanya cewe-cewe ya. Biasakan dibersihkan dulu sebelum tidur, tidur dengan masih pake make up akan membuat jerawat muncul.

Jangan Sentuh Muka Dengan Tangan


Tips mencegah jerawat yang ketiga adalah jangan sentuh muka dengan tangan. Kita menggunakan tangan untuk banyak hal, maka kuman-kuman pasti banyak terdapat di tangan kita. Maka, menyentuh muka dengan tangan sangat tidak dianjurkan. Karena akan terjadi perpindahan kuman dan bakteri saat menyentuh muka. Semakin sedikit bakteri yang ada di wajah, semakin kecil kesempatan jerawat muncul.

Jangan Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari


Tips mencegah jerawat yang keempat adalah jangan terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung. Mungkin lo udah tau sinar matahari bisa menyebabkan kanker kulit jika terkena secara langsung dalam waktu lama. Ternyata, terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama juga dapat meningkatkan kesempatan munculnya jerawat. Maka, gunakan sunblock kalo lagi kegiatan di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama.

Minum Air Cukup


Tips mencegah jerawat yang kelima adalah minum air yang cukup. Minum air yang cukup untuk tetap dalam kondisi hidrasi. Tetap dalam kondisi hidrasi akan membuat kulit tetep bersih. Banyak ahli yang berpendapat bahwa minum air cukup memberikan keuntungan untuk kulit manusia. 8 gelas per hari cukup lah.

Makan Sehat


Tips mencegah jerawat yang keenam adalah makan makanan sehat. Para dokter mengatakan bahwa makanan sehat dapat membantu memerangi munculnya jerawat. Makanan sehat seimbang kombinasi antara sayuran, buah, protein, dll. Selain mencegah jerawat, juga memberikan energi pada tubuh. Gak ada ruginya makan makanan sehat.

Hindari Junk Food


Tips mencegah jerawat yang ketujuh adalah hindari junk food atau makanan instan. Ilmuan berkata bahwa makanan seperti hamburger, french fries, pizza berhubungan dengan jerawat. Makanan-makanan ini dapat membantu timbulnya jerawat. Jadi, hindari makanan seperti ini atau kalo gak bisa menghindari ya kurangi lah.


Hindari Rokok Dan Alkohol


Tips mencegah jerawat yang kedelapan adalah hindari rokok dan alkohol. Penelitian di seluruh dunia menghubungkan toxin rokok dan alkohol dengan jerawat. Rokok dan alkohol tidak baik untuk kesehatan. Kalo lo adalah perokok dan peminum dan khawatir akan jerawat, coba deh kurangin kebiasaannya dan liat dampak positifnya ke depan.

Kurangi Stres Dengan Olahraga


Tips mencegah jerawat yang kesembilan adalah kurangi stres dengan olahraga. Stres dapat memperbesar kesempatan jerawat untuk muncul, dan olahraga dapat menjadi solusinya. Olahraga dapat mengurangi stres pada orang dewasa maupun anak-anak. Jika tidak stres maka jerawat sulit untuk muncul, maka olahragalah.

Tidur Cukup Untuk Mencegah Stres


Tips mencegah jerawat yang kesepuluh adalah tidur cukup. Penelitian menyatakan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan stres. Kadang meningkat 15% untuk setiap satu jam tidur yang hilang. Tidurlah 6-8 jam per hari supaya cukup dan mencegah stres.

Kesimpulan


Apalah arti ilmu tanpa digunakan. So, praktekan 10 tips mencegah jerawat gue ini dan semoga lo gak jerawatan lagi.
Title : 10 Tips Mencegah Jerawat; Supaya Gak Punya Jerawat Lagi
Description : Mencegah lebih baik daripada mengobati. So, hari ini gue mau share 10  tips mencegah jerawat buat lo. Jerawatan emang gak enak ya, merus...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

3 Responses to "10 Tips Mencegah Jerawat; Supaya Gak Punya Jerawat Lagi"

oh gitu ya tipsnya :) , ternyata gak terlalu sulit :)
thanks ya dah berbagi tips tricknya yg bermanfaat :-bd
semangat lagi gan bloggingnya !!

tips sangat membantu....
salam kenal ya...

Sama-sama semoga bermanfaat... salam kenal :)

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz