9 Tips Bangun Pagi; Membuat Badan Lebih Sehat

Buat sebagian orang, bangun pagi sangat sulit dilakukan. Termasuk gue sendiri. Tapi gue alhamdulillah berhasil mengatasinya dan selalu bangun pagi, sekitar jam-jam subuh. Gue punya 9 tips bangun pagi buat lo, semoga cocok.

Pasang Target


Kalo sekarang lo mau bisa bangun pagi setiap hari, bagus. Itu namanya target. Target ini yang akan lo capai dengan melakukan usaha-usaha yang harus lo lakuin setiap harinya. 


Ubah Alarm


Ubah alarm lo jadi 15 menit lebih awal daripada sebelumnya. Kalo lo biasa bangun jam 8 pagi, terus coba pasang alarm jam 4 pagi ya gak bakal bisa lah. Bisa mungkin sesekali, tapi mungkin lo bakal ngabisin hari dengan ngopi dan menyesal kenapa gue tadi bangun kepagian. Untuk seterusnya, ubah alarm dari jam 8 ke jam 7.45, hari selanjutnya 7.30. Terus begitu sampai target lo mau bangun jam berapa tercapai, lakuin terus meskipun hari minggu atau libur.

Tidur Malam Yang Nyenyak


Susah emang buat bangun pagi, kalo lo biasa tidur jam 12 ke atas. Ilmu pengetahuan mengatakan kalo lo tidur dengan jumlah jam tidur yang direkomendasikan, akan mudah buat lo untuk bangun pagi. Tidur 6-8 jam lah biar pas bangun besok pagi badan jadi seger.

Antusiaslah!


Antusiaslah menyambut hari esok. Cara untuk antusias adalah memiliki sesuatu yang sangat ingin dilakukan esok hari, dan tidak sabar untuknya. Dengan itu, lo akan tidur lebih awal dan bangun lebih awal esok harinya. Kalo gak tau mau ngelakuin apa besok pagi, gimana? yaudah paksain aja diri sendiri untuk tidur awal dan bangun pagi, maka kebiasaan baru yang baik dan produktif akan dimiliki.

Ketahui Manfaatnya


Bangun pagi sering dihubungkan dengan berbagai hal positif. Penelitian menyatakan bahwa orang yang rutin bangun pagi memiliki nilai lebih baik, lebih proaktif, dapat mengatasi masalah, merencanakan sesuatu lebih baik daripada orang yang bangun telat. Orang yang rutin bangun pagi punya waktu untuk olahraga, sedikit waktu santai sebelum kerja di kantor, dan juga berguna untuk menghindari macet di pagi hari hehe. 

Tetep di Kasur


Kalo lo kebangun di tengah malam, tetep di kasur. Jangan turun dari kasur kecuali mau minum atau buang air. Kenapa? karena kalo lo bangun di tengah malem terus turun dari kasur, biasanya sih susah buat tidur lagi. Jadi, tetep di kasur aja.


Jauhkan Alarm Dari Kasur


Jauhkan alarm dari kasur, gunanya adalah kalo alarmnya jauh kan lo pasti bangun untuk matiin tuh alarm. Kalo udah bangun gini, jangan tarik selimut lagi ya. Bangun dan mulai pagi hari lo dengan antusias.


Jangan Minum Kopi Sebelum Tidur


Kalo yang ini lo pasti udah tau, kopi mengandung kafein yang berefek membuat kita melek. Jangan diminum kalo udah malem, biasanya sih insomnia. Udah deh, gak bisa bangun pagi jadinya.

Tidur Lebih Banyak Sehari Setelah Lo Kurang Tidur Di Hari Itu


Orang butuh lebih banyak tidur jika di hari sebelumnya kurang tidur. Kalo gue pribadi, kurang tidur itu utang. Kalo di hari sebelumnya lo tidur 5 jam doang, tidurlah 11-12 jam hari ini.

Kesimpulan


Dari 9 tips di atas, intinya adalah bangunlah kebiasaan baru yang lebih baik untuk hidup yang lebih baik. Termasuk bangun pagi ini, bangun pagi itu kan kebiasaan yang baik sekali untuk hidup kita.
Title : 9 Tips Bangun Pagi; Membuat Badan Lebih Sehat
Description : Buat sebagian orang, bangun pagi sangat sulit dilakukan. Termasuk gue sendiri. Tapi gue alhamdulillah berhasil mengatasinya dan selalu ba...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz