Tips Menghadapi UN

Sebentar lagi musim ujian nasional atau UN, untuk kalian pelajar-pelajar yang merasa takut untuk menghadapi UN, tenang gue punya tips menghadapi UN buat kalian. UN jangan cuma dihadapi tapi dikerjain, gak selesai kalo cuma dihadapi hehe. Berikut ini tipsnya, semoga cocok.

Perdalam Materi


Materi yang diujikan dalam ujian nasional sangat sulit, karena mencakup materi mulai kelas satu sampai materi kelas tiga. Buka lagi buku-buku pelajaran kelas satu sampai tiganya, dibaca-baca lagi supaya lebih memahami materinya. Buat jadwal mingguan untuk belajar, misal hari senin sampai selasa belajar materi kelas satu, rabu sampai kamis belajar materi kelas dua, jumat dan sabtu belajar materi kelas tiga. Hari minggu buat santai aja biar gak tegang belajar mulu.

Ikut Bimbel


Kalo lo punya dana berlebih, gak ada salahnya ikut bimbel atau bimbingan belajar. Belajar lebih mudah kalo ada pembimbingnya dan juga ada teman-temannya. Tapi kalo kamu rasa belajar sendiri di rumah udah cukup, gak perlu ikut bimbel. Tapi kalo bisa ikut sih lebih baik.

Beli Soal Latihan UN


Pergilah ke toko buku dan beli buku soal-soal latihan untuk UN, banyak sekali pilihannya tinggal dipilih aja. Dengan berlatih soal-soal UN, lo akan lebih siap nantinya saat UN dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan UN yang sesungguhnya. Dan siapa tau nanti soal UN yang asli sama dengan soal UN latihan yang kamu beli, who knows? bisa aja.

Tingkatkan Ibadah


Yang beragama islam ya ditingkatkan solatnya, yang wajibnya dikerjain, yang sunnahnya juga. Yang beragama lain juga ditingkatkan ibadahnya sesuai cara masing-masing. Karena kita hanya bisa berusaha dan Tuhan yang menentukan, maka mintalah agar diberikan yang terbaik.

Minta Maaf dan Doa Dari Orang Lain


Semua manusia pasti pernah khilaf, cobalah minta maaf ke orang-orang terdekat meskipun belum lebaran. Dan juga jangan lupa minta didoakan supaya lancar dalam menghadapi ujian nasional nanti. Doa dari orang lain bisa saja dikabulkan ketika doa yang kita panjatkan sendiri tidak dikabulkan, makanya penting sekali minta didoakan itu.

Kesimpulan


Berusaha dan berdoa, semoga berhasil dalam ujian nasional nanti. Semangat!
Title : Tips Menghadapi UN
Description : Sebentar lagi musim ujian nasional atau UN, untuk kalian pelajar-pelajar yang merasa takut untuk menghadapi UN, tenang gue punya tips men...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz