22 Tips Hidup Bahagia; Membuat Hidup Jadi Lebih Hidup

Kadang kita merasa hidup sangat berat untuk dijalani, kesedihan, cobaan selalu datang. Yah, namanya juga hidup. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara untuk hidup bahagia? apakah dengan menjadi kaya raya? Berikut ini 22 tips hidup bahagia, semoga cocok.

Terima Diri Sendiri Apa Adanya


Terimalah diri lo sendiri apa adanya, karena sesungguhnya lo adalah orang yang luar biasa. Lo pasti bisa, berubah sebagai pribadi yang lainnya. Jangan terlalu mengharapkan kesempurnaan, gak ada manusia yang sempurna. Maklumi saja kesalahan-kesalahan yang udah atau akan lo perbuat dalam hidup ini.


Tingkatkan Kepercayaan Diri


Lo akan bisa meraih apa yang lo mau, asalkan lo punya kepercayaan diri untuk memperjuangkannya dalam hidup. Tingkatkan kepercayaan diri, maka hidup akan jadi lebih baik.


Berubah Untuk Diri Sendiri


Jangan pernah berubah untuk orang lain, berubahlah untuk diri sendiri karena memang lo mau berubah. Tanpa paksaan orang lain. Berubah karena orang lain akan terasa tidak benar dalam hati lo.

Hiraukan Para Haters


Jangan pedulikan orang-orang yang benci sama lo. Haters gonna hate, mereka sampai kapanpun akan tetap gak suka dengan apapun yang lo lakukan. Orang-orang seperti itu gak pantes lo pikirin. Hiraukan saja mereka, dan doakan semoga hidup mereka jadi lebih baik.


Berikan Apa Yang Lo Butuhkan


Cara untuk membuat hidup ini hidup yaitu dengan melakukan apa yang membuat lo bahagia. Terus pastikan lo memiliki sesuatu yang spesial setiap saat. Jangan lupa fokus dan perhatikanlah kondisi fisik, spiritual, dan emosi dalam diri. Jangan hanya fokus pada satu hal dan melupakan yang lain. Kemudian selalu temukan hal yang membuat lo senang dan bahagia, lalu lakukanlah hal tersebut.


Hormati Orang Lain


Manusia adalah makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri untuk bertahan hidup dan bahagia. Andai lo punya harta melimpah saat ini, tapi lo gak punya teman atau orang yang lo sayangi sebagai tempat berbagi. Apa masih ada gunanya harta itu? Tidak. Ketika lo menghormati orang lain seperti lo yang mau dihormati seperti itu juga, kemudian orang-orang akan balik menghormati lo lebih baik lagi.

Memberi Sebanyak Mungkin


Dalam hubungan pertemanan atau asmara, lo perlu menawarkan kepada orang lain apa aja yang bisa lo bantu buat mereka. Cintai orang lain, mau berkorban, lakukan sesuatu yang baik untuk orang lain, dan jangan egois atau mementingkan diri sendiri. Tapi lo harus bisa menyadari kalo ada seseorang yang hanya memanfaatkan bantuan lo. Misalnya seseorang itu gak menghormati, dan juga menghina atau menyakiti perasaan lo. Seseorang kaya gitu gak pantes dapet pengorbanan dari lo, buang jauh-jauh orang kaya gitu. Orang seperti itu hanya akan menghilangkan kebahagiaan dalam hidup.


Rayakan Keberhasilan Dengan Positif


Jangan jadi orang yang suka iri. Ikutlah senang kalau orang lain berhasil melakukan atau mendapatkan sesuatu. Daripada iri, lebih baik ikut seneng dan belajar dari orang itu tentang keberhasilannya.

Terima Kesalahan


Semua orang berbeda dan yang pasti semua orang di dunia punya kesalahan. Fokus pada kesalahan orang lain dan marah akan hal ini hanya akan membuat hidup semua orang jadi lebih buruk. Berpikirlah bahwa perbedaan itu membuat hidup lebih menarik.

Komunikasi


Komunikasi adalah kunci dari kehidupan sosial. Ketika seseorang menyakiti perasaan lo, itu biasanya karena terjadi miskomunikasi atau salah paham. Ketika lo merasa persahabatan atau hubungan lo sedang buruk, itu diakibatkan karena intensitas komunikasi yang kurang. Buatlah janji dengan teman-teman untuk berkumpul dan berkomunikasi, maka hubungan akan membaik dan hidup jadi bahagia.


Berani Mencoba


Kalo lo mau tau apa karir yang tepat buat lo, langkah pertama yang tepat adalah melakukan sesuatu yang bikin lo bahagia ngelakuinnya. Tapi menemukan sesuatu yang membuat bahagia kadang tidak mudah, karena kita tidak berani mencoba. Maka, beranilah mencoba melakukan sesuatu hal baru dalam hidup.


Tanyakan Kenapa Lo Bahagia


Tanyakan pada diri sendiri pekerjaan apa yang lo suka. Misal lo mau jadi musisi, tanyakan ke diri sendiri kenapa lo mau jadi musisi. Apakah itu mimpi sejak kecil? apakah musik adalah hobi favorit lo? Intinya, kenapa lo bahagia melakukan itu. Dengan tau WHY atau kenapanya, lo akan punya alasan yang kuat untuk melakukannya terus sampe berhasil.

Ikuti Passion itu


Setelah lo temukan passion lo, atau hal yang membuat lo bahagia dalam menjalaninya. Ikuti terus, lakukan dan fokus terus pada hal itu sampai lo punya karir disitu. Dengan melakukan hal yang bikin lo bahagia, lo bakal semangat bangun pagi dan tidur di malam hari tanpa perasaan sedih.

Cari Cara Untuk Sukses


Temukan apa saja yang harus lo lakukan untuk mendapatkan karir yang lo mau dan bekerja disitu. Cari iklan yang menawarkan pekerjaan yang ideal buat lo, dan baca persyaratannya. Jangan takut kalo lo gak memenuhi syarat, lo masih bisa belajar untuk memenuhi syarat itu.

Terus Bergerak


Jangan berhenti, terus bergerak. Terus miliki target baru setelah target sebelumnya terpenuhi.'

Belajar Skill Baru


Buat kenikmatan hidup lo bertambah dengan mempelajari skill baru yang lo mau dan bisa dibanggakan. 

Keluarlah Cari Angin


Keluar, jangan di dalem mulu. Tinggal di rumah terus membuat lo terjebak dengan kebiasaan yang berulang-ulang. Sampai-sampai lupa betapa indahnya alam Indonesia ini dan juga dunia di luar sana.

Olahraga


Lupakan tentang jadi kurus atau seksi. Olahraga lah supaya sehat dan segar, gak usah berharap yang macam-macam. Cuma jadi beban pikiran aja.

Ambil Resiko


Comfort zone is only to rest in, not to live in. Zona nyaman hanya untuk istirahat, bukan untuk ditinggali. Jangan terlalu nyaman, beranilah keluar untuk mendapatkan hal baru yang luar biasa. Suatu hal yang baru dalam hidup yang luar biasa gak akan turun dari langit, jangan hanya menunggu. Tapi lakukanlah. Semakin besar resiko, semakin besar rezekinya. Tentu saja seorang direktur dengan resiko yang lebih besar memiliki rezeki yang lebih besar dari seorang security, bukan? Jadi, ambillah resiko.

Terima Perubahan


Mau tidak mau, perubahan akan tetap terjadi. Lo gak bakal bahagia kalo cuma mikirin cara untuk melawan perubahan itu, syukuri saja. Terima perubahan itu meskipun buruk. Seburuk apapun perubahan itu, lo pasti bisa dapet cara memperbaikinya. 

Prioritas


Pilih mana, uang atau keluarga? Kalo lo milih uang, hidup gak akan bahagia. Apa gunanya uang tanpa keluarga. Contoh lain, ketika lo kumpul sama temen-temen tapi lo malah asik sendiri chatting dengan teman yang jauh disana. Sayang sekali kalo gitu, temen yang jelas nyata di depan mata disia-siain.


Jangan Frustasi


Jangan frustasi ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Semua dalam hidup ini hanya sementara waktu saja. Kegagalan tidak selamanya. Katakan pada diri sendiri bahwa semua ini akan dilalui sebentar lagi.









Title : 22 Tips Hidup Bahagia; Membuat Hidup Jadi Lebih Hidup
Description : Kadang kita merasa hidup sangat berat untuk dijalani, kesedihan, cobaan selalu datang. Yah, namanya juga hidup. Pertanyaannya sekarang ad...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

2 Responses to "22 Tips Hidup Bahagia; Membuat Hidup Jadi Lebih Hidup"

sangat bermanfaat gan sukses ya at lapak ane www.fxmantap.blogspot.com

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz