5 Tips Kesehatan Rambut Yang Harus Lo Tau!

Lo punya masalah rambut? Ketombean? Gatel-gatel? Rontok? Rambut kusut? Tenang guys, sekarang gue bakal ngasih lo 5 tips kesehatan rambut yang harus lo tau untuk membuat rambut lo tetep sehat.

1. Khusus Rambut Berminyak, Harus Keramas Lebih Sering!


Lo tau ga kalo ada aturan berapa sering lo harus keramas? Berapa sering lo keramas itu tergantung sama berapa banyak minyak yang dihasilkan kulit kepala dan rambut lo.
  • Kalo rambut dan kulit kepala lo berminyak, lo harus keramas lebih sering, satu kali sehari!
  • Kalo rambut gak berminyak, biasanya lebih kering, lo harus keramas jarang-jarang aja. Dua hari sekali aja!
  • Seiring bertambahnya umur alias makin tua, lo gak butuh banyak sampo. Tapi lo tetep harus keramas tapi gak sesering waktu muda, karena kalo gak keramas rambut lo bakal ketombean, kusut juga.
Itulah tips kesehatan rambut yang pertama, kita lanjut ke tips kesehatan rambut yang kedua.

2. Fokus Pada Kulit Kepala Saat Keramas!


Kalo lo lagi keramas, fokus utamanya adalah kulit kepala. Jangan hanya rambut aja yang lo keramasin, oke? Kenapa gak boleh keramasin rambut aja? Karena mengeramasi rambut aja bakal bikin rambut lo jelek dan kasar!

Itulah tips kesehatan rambut yang kedua, yuk lanjut ke tips kesehatan ketiga!

3. Pake Conditioner Setelah Sampo!


Sebenernya sampo aja udah cukup menurut gue, tapi kalo lo mau rambut lo lebih kuat, bersinar, tahan sinar UV dari matahari ya lo harus coba pake conditioner setelah sampo. Inget, pake conditioner setelah sampo. Jangan terbalik!

Itulah tips kesehatan rambut yang ketiga, sekarang ke tips kesehatan rambut ke empat, lanjut!

4. Pilih Sampo Yang Sesuai Dengan Tipe Rambut Lo


Kalo lo pake cat rambut, pilih sampo khusus untuk rambut lo yang dicat. Kalo rambut lo ketombean, pilih sampo yang khusus rambut ketombean. Begitupun dengan rambut rontok, dan sebagainya. 

Lo bisa milih sendiri di warung atau minimarket juga udah banyak yang jual sampo dengan berbagai kebutuhan dan masalah rambut kita. Sekarang lo cek dulu rambut lo itu masalahnya apa dan beli sampo yang bisa menyelesaikan masalah rambut lo itu, oke?

Begitulah tips kesehatan rambut yang keempat, sekarang ke tips kesehatan rambut yang terakhir. Lindungi rambut saat berenang!

5. Lindungi Rambut Saat Berenang!


Kalo lo sering berenang, lo pasti tau rasanya rambut lo abis berenang. Kaku-kaku gimana gitu, ya ga? Makanya kalo bisa lo pake pelindung rambut waktu renang. Jangan lupa untuk keramas setelah renang biar rambut lo bersih lagi!

Itulah kelima tips kesehatan rambut yang harus lo tau. Sekarang kita simpulkan, oke?

Kesimpulan 5 Kesehatan Rambut Yang Harus Lo Tau!

Rambut adalah mahkota, begitulah kata orang-orang. 

Kalo lo mau rambut lo tetep bagus, lo harus lakuin 5 tips kesehatan rambut ini yaitu keramas lebih sering kalo rambut lo berminyak, fokus pada kulit kepala, pake conditioner, pilih sampo yang sesuai dengan tipe rambut, dan lindungi rambut saat berenang, oke? 

Gue tunggu komentar lo di bawah, gue pasti baca komentar lo semua!


Title : 5 Tips Kesehatan Rambut Yang Harus Lo Tau!
Description : Lo punya masalah rambut? Ketombean? Gatel-gatel? Rontok? Rambut kusut? Tenang guys, sekarang gue bakal ngasih lo 5 tips kesehatan rambut ...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

2 Responses to "5 Tips Kesehatan Rambut Yang Harus Lo Tau!"

terimakasih tips tentang kesehatan rambutnya..

Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2yEJi0z

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz