5 Tips Kesehatan Kulit Yang Harus Lo Tau!

Kebanyakan orang Indonesia pengen punya kulit putih padahal kulit sehatlah yang paling penting. Buat apa punya kulit putih tapi gak sehat? Percuma! 

Makanya 5 tips kesehatan kulit ini yang akan gue share buat lo biar kulit tetep sehat, gak perlu putih yang penting sehat. 

Entah mengapa orang Indonesia pengen banget punya kulit putih, liat aja di iklan sabun di TV selalu menawarkan produk yang bisa bikin kulit putih. Selain itu banyak juga orang yang beli obat pemutih kulit yang bisa jadi malah bikin kulit rusak. Inget guys, kesehatan yang paling penting.'

Ini dia 5 tips kesehatan kulit yang gue pelajari dari ahli kesehatan kulit.

1. Lindungi diri dari sinar matahari. Itulah tips kesehatan kulit yang pertama, yaitu melindung diri (kulit) dari paparan sinar matahari. 

Khususnya matahari di siang hari, iya, cukup siang hari aja, kalo malem ga usah. Hindari sinar matahari dari jam 10 pagi sampe jam 2 siang. Pake topi, jaket atau baju panjang untuk melindungi lengan, dan sebagainya.

2. Jangan Merokok. Tips kesehatan kulit yang kedua ini memang sulit dilakukan, ya gak hey para smoker? Kata para ahli kesehatan, rokok dapat membuat kulit lebih tua dan bikin keriput. 

Memang kalo yang ini sih (rokok) kayanya susah untuk dihindari orang Indonesia terutama laki-laki sebab Indonesia adalah The New Marlboro Country setelah Amerika. Jumlah perokok sangat banyak disini. Bahkan perokok balita asal Indonesia pernah jadi sangat terkenal di seluruh dunia!

Kalo gak bisa berenti gimana? Ya, jika tidak bisa berhenti setidaknya ya dikurangi rokoknya. Sesederhana itu, gak usah dibikin ribet apalagi dibikin ribut.

3.Rawat kulit dengan baik. Meskipun lo laki-laki, lo harus rajin mandi! Untuk merawat kulit dengan baik ada tiga cara. 
  1. Pake sabun dan sabun muka yang udah banyak di pasaran. 
  2. Batasi waktu mandi alias jangan lama-lama karena bisa menyebabkan minyak alami badan lo ilang. 
  3. Terakhir, hati-hati kalo lagi nyukur kumis atau jenggot dan rambut-rambut bagian yang tidak terlihat lainnya.

4. Makan makanan sehat. Tips kesehatan kulit keempat juga susah dilakukan oleh banyak orang. Makan makanan sehat seperti buah dan sayuran katanya bisa membuat kulit bersih karena kandungan dalam makanan itu. 

Ya, kalo lo gak suka buah setidaknya makanlah buah satu kali sehari untuk permulaan, selanjutnya lo bisa tingkatkan sendiri.

5. Jangan stress. Stress katanya bisa menyebabkan kulit sensitif, jadi timbul jerawat dan masalah lain. Cobalah untuk selalu hepi meskipun keadaan sesulit apapun. Jangan mengeluh! 

Ingat kata Iwan Fals di lagu yang berjudul katanya: "Keluh kesah tak selesaikan masalah, malah membuat hati bertambah gundah."

Kesimpulan


Itulah 5 tips kesehatan kulit yang bisa lo pake dari sekarang untuk membuat kulit lo lebih sehat lagi. Gue tunggu komentar lo di bawah, pasti gue baca semua!
Title : 5 Tips Kesehatan Kulit Yang Harus Lo Tau!
Description : Kebanyakan orang Indonesia pengen punya kulit putih padahal kulit sehatlah yang paling penting. Buat apa punya kulit putih tapi gak sehat...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz