Tips Sukses Ala Naqoy

KD dan Naqoy

Tips sukses ala naqoy, naqoy itu nama panggilan dari Nanang Qosim Yusuf. Dia dikenal sebagai penutur kesadaran Indonesia. Kemarin siang di kampus gue baca pamplet tentang seminarnya naqoy yaitu one minute awareness, karena free alias gratis yaudah gue ikutan aja iseng-iseng daripada bengong. Dan ternyata seminarnya luar biasa, sangat menginspirasi. Jadi kali ini gue akan bagikan ilmu yang gue dapet dari seminar one minute awareness ke temen-temen semua disini, biar tambah berkah ilmunya kan sayang kalo gue simpen sendiri. Siapa tau lo bisa terinspirasi juga. Kata-kata dia yang pertama kali menusuk dan menganggu pikiran gue untuk berubah adalah "orang gagal punya banyak alasan, tapi orang sukses cuma punya satu alasan yaitu gak ada alasan," Oke, gak usah lama-lama lagi. Berikut ini tips sukses ala Naqoy yaitu T x I x P x K, semoga cocok.

 "orang gagal punya banyak alasan, tapi orang sukses cuma punya satu alasan yaitu gak ada alasan" -Naqoy

Tekanan

Jungkat-jungkit
Untuk sukses orang membutuhkan tekanan. Seperti jungkat-jungkit, jika yang satu sisinya ditekan maka sisi yang lainnya akan naik asalkan pondasinya kuat. Kalo mau sukses, kita harus mendapat tekanan tapi ada juga orang yang sudah ditekan tetep saja gak sukses. Naqoy bilang ini disebabkan karena mereka kurang sadar. Makanya seminarnya bernama one minute awareness, yaitu satu menit kesadaran yang mengubah jutaan menit setelahnya. Tekanan bisa disebabkan oleh keuangan, kesehatan, keluarga, mental, spiritual. Orang yang ditekan oleh keadaan dimana tidak punya uang, maka orang itu akan berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan uang. Memang tidak melulu soal uang tapi kadang tekanan pada kesehatan yang kurang baik, keluarga yang tidak harmonis, mental yang kurang positif, atau spiritual, seperti jauh dari Tuhan. Tekanan-tekanan ini harusnya membuat kita sadar akan diri ini dan sadar mau kemana tujuan kita hidup. Tips yang pertama ini sangat cocok dengan apa yang dikatakan Steve Chandler di bukunya yang pernah saya baca yaitu 100 ways how to motivate yourself, dia berkata "comfort zone is only to rest in, not to live in". Artinya adalah zona nyaman hanya untuk istirahat, bukan ditinggali.

Impian


Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno pernah berkata "Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika engkau jatuh maka engkau akan jatuh diantara bintang-bintang," Sungguh penting sekali arti mimpi itu, hidup akan semangat jika memiliki impian atau cita-cita. Di seminar itu, Naqoy menyuruh gue dan peserta lain untuk menuliskan 3 impian yang mendesak. Mendesak artinya kita ingin sekali mencapainya dalam waktu dekat ini. Lo bisa tulis 3 impian lo yang paling mendesak juga di kertas nanti.

Percaya


Percaya atau yakin itu sangat penting. Ada dua yang paling penting yaitu percaya pada Tuhan dan percaya diri. Contohnya nabi Musa, dia sangat percaya dan yakin pada Tuhannya dan dirinya. Gak ada yang gak mungkin buat Tuhan, yang membuatnya bisa membelah lautan. Tapi kalau saat dia ingin membelah lautan dia ragu-ragu dan tidak percaya diri, mungkin dia tidak bisa membelah lautan itu. Karena gak ada yang gak mungkin buat Tuhan, kalo Dia mau saat ini juga lo bisa dibikin jadi sukses oleh-Nya. Jadi harus percaya dan yakin akan kuasa-Nya.


Konsisten


Karena konsisten, Naqoy saat ini telah menghasilkan delapan buah buku. Dia mengaku konsisten meluangkan satu jam sehari untuk menulis buku, kalo tidak begitu mungkin satu buku pun tidak akan jadi. Jadi penting sekali untuk konsisten. Oh iya, dia juga bilang kalo kebiasaan itu dibentuk selama 21 hari. Jadi lakukan hal positif yang sama sampai 21 hari, maka di hari ke 22 akan ada perasaan tidak enak jika tidak melakukannya.

Kesimpulan


Intinya adalah kita harus sadar. Menyadari kenapa kita harus sukses. Misal, kalau kita tidak sukses maka kita tidak akan bisa membahagiakan orang tua. Nah, saat sudah sadar seperti itu, itulah yang gunanya kesadaran untuk sukses. Orang-orang sukses, sebelum sukses pasti memiliki one minute awareness. Contoh, Alm. UJE yang sadar kalau dia harus berubah dan berhenti menggunakan narkoba saat anaknya Adibah dilahirkan ke dunia. Satu menit kesadaran yang dialami Alm. UJE, mengubah hidupnya sampai akhir hayat.




Title : Tips Sukses Ala Naqoy
Description : KD dan Naqoy Tips sukses ala naqoy , naqoy itu nama panggilan dari Nanang Qosim Yusuf. Dia dikenal sebagai penutur kesadaran Indonesia...
Enter your email address to get update from Blog Rizal.

2 Responses to "Tips Sukses Ala Naqoy"

Copyright © Tips Dari Rizal

Designed By: Rizerz